Kamis, 30 Desember 2021

Mayoritas Pasien Omicron Berumur 40 tahun

301221,  13:00  - Disaat peringatan 20 tahun wafatnya Drs. H. Wahyu Sardono MS a.k.a. Dono Warkop, angka kematian perhari ini berada di bawah 10 jiwa.

Perhari ini pasien positif ada penambahan 189 pasien total 4,262,540 pasien, yang wafat bertambah 7 orang menjadi 144,088 orang, sedangkan yang sembuh bertambah 399 pasien menjadi 4,114,141 pasien.

Kemkes rilis mayoritas pasien covid19 varian omicron di Indonesia terjadi pada usia 40-49 tahun, dan mayoritas berkelamin laki-laki.

Dari 68 pasien, mayoritas pasien omicron sudah dapatkan vaksin dosis lengkap dengan vaksin yang digunakan, 30% Pfizer, 33% Sinovac, 17% Astrazeneca, 7% Sinopharm, 5% Johnson and Johnson, 3% Moderna dan 5% lainnya.

Dari 68 pasien varian omicron, mayoritas pasien memiliki catatan perjalanan baru kembali dari negara Turki.

Seperti diketahui, Menkes Budi Gunadi Sadikin, katakan ada 21 pasien penambahan kasus covid19 akibat varian omicron di Indonesia dan kini mencapai 68 pasien pada Rabu (29/12).

Ndut apresiasi dnegan kerja keras pemerintah dalam mendeteksi pasien dengan varian omicron dimana mayoritas adalah para pekerja produktif yang sudah terima dosis lengkap.

Kita tahu mayoritas para pasien omicron sudah mendapatkan vaksin lengkap namun saat ini tidak ada yang bergejala tidak seperti saat delta mengancam, itu membuktikan bahwa vaksin telah bekerja dalam menangkal varian ini jadinya tak nampak parah seperti varian delta pada bulan Juli lalu yang tewaskan lebih dari seratus orang perhari.

Ndut berharap bagi yang belum vaksin agar segera vaksin, tidak usah pilih-pilih vaksin, semua vaksin sama khasiatnya, dan juga sudah ada izin dari BPOM dan halal dari MUI, agar tidak terlalu parah saat terkena varian ini.

Kita nantikan saja apakah ada penambahan pasien varian omicron atau tidak beberapa hari kedepan, kita tunggu saja, sekali lagi yang belum vaksin segera vaksin agar tidak berdampak pada saat kena.

Dan kepada dokter, perawat dan tenaga Kesehatan lainnya yang mengurusi pasien covid seperti supir ambulance, kalian luar biasa dan kalian adalah orang pilihan untuk kerja seperti ini, salute ! *hormat ala Jepang* #bloggerlawancovid19 #terserahIndonesia


Rahasia Hotel Bintang Lima

301221,  13:00 – Beberapa hotel di dunia memiliki rahasia yang umumnya tidak diketahui oleh banyak pihak termasuk para tamunya, karena hanya beredar di kalangan staff dan pengelola.

Namun perlu diingat, tidak semua hotel miliki rahasia yang sama, ndut coba rangkum dari berbagai sumber yang ndut baca salah satunya adalah Insider

Menjaga Privasi Para Tamu, Saat ada pejabat atau selebritas penting yang menginap di hotel bintang lima, seperti biasa staff hotel wajib merahasiakan identitas dan keberadaan mereka.

Bila informasi tentang tokoh tersebut tersebar, maka pihak pengelola hotel yang akan rugi karena keamanannya terancam lumpuh.

Sangat penting pihak hotel merahasiakan identitas keberadaan mereka agar pengalaman mereka menginap menjadi aman dan menyenangkan serta bisa kembali lagi di kemudian hari.

Influencer Dapat Menginap Secara Gratis, sering kita melihat influencer atau selebritas menginap di hotel mewah dengan gratis walau itu punya tujuan untuk promosi akan hotel tersebut.

Namun tidak semua hotel bisa gratis dengan hadirkan selebritas, hanya figure dengan pribadi yang sesuai dengan visi misi hotel yang bisa mendapatkan keuntungan tersebut.

Mendokumentasi Perilaku Para Tamu, kadang kita rishi bila di suatu tempat ada yang mendokumentasikan kegiatan kita begitu juga di hotel namun jangan sedih, karena semua itu mendokumentasikan dihotel untuk memberikan pelayanan terbaik.

Para staff ini mencatat apa yang disuka dan tidak oleh tamu mereka, karena jika kembali menginap staff akan tahu apa yang tamu inginkan karena sudah tahu dari dokumentasi yang mereka catat.

Karena bagi staff hotel, tamu ada prioritas nomor satu dan kami ingin mereka merasakan seperti di rumah sendiri setiap kali menginap.

Staff akan merima laporan dari rekan mereka dan pemantau aktivitas tamu saat berada di lobi, lift, loring dan arena umum lainnya bukan di dalam kamar.

Memberi Tip Kepada Staff Hotel, tamu akan memberikan tips bila mendapatkan pelayanan yang baik dari staff hotel adalah wajar.

Karena memberikan tip sangat membantu tamu untuk mendapatkan pelayanan yang lebih baik dan semakin memperlakukan staff dengan baik maka akan semakin baik staff membantu anda.

Sekali lagi tiap hotel dan tamu pasti berbeda satu dengan yang lain, tulisan ini hanya bisa menjadi refrensi saja tidak menjadi patokan dasar.